Tiga Tingkat Ilmu Pengetahuan Alam – Aljabar

Ilmu alam adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan beberapa subbidang dalam sains, termasuk yang berkaitan dengan materi, energi, dan bagaimana reaksi dan transformasi satu sama lain. Di perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat, departemen ilmu alam sering kali disusun dalam format interdisipliner, yang diambil dari berbagai bidang sains dan terkadang bahkan matematika. Namun, ilmu alam umumnya dapat dipecah menjadi tiga kategori utama: biologi, kimia dan fisika. Masing-masing adalah disiplin studi tersendiri, tetapi ada juga beberapa subbidang di dalamnya.

Biologi

Biologi berfokus pada kehidupan dalam segala bentuknya – manusia, hewan, tumbuhan, dan organisme lainnya. Biologi juga dapat dibagi lagi menjadi bidang minat yang terpisah, seperti biologi molekuler dan sel, biologi manusia, ekologi dan biologi evolusioner, biologi perkembangan, mikrobiologi, dan imunologi. Subbidang ini memberikan pendekatan yang lebih sempit bagi siswa untuk memfokuskan keterampilan dan studi mereka, meskipun sebagian besar perguruan tinggi memiliki persyaratan inti yang diperlukan untuk menyelesaikan semua jurusan biologi. Inti ini akan mencakup kursus biologi, serta kelas kimia dan fisika untuk melengkapi program sains.

Kimia

Kimia adalah bidang utama lainnya dalam ilmu alam, dan seperti biologi, ada beberapa subkategori penting. Kimia organik, analitik, dan fisik adalah tiga bidang ini. Selain persyaratan gelar inti, jurusan kimia akan dibenamkan dalam kelas-kelas seperti kimia kuantitatif, kimia anorganik, biokimia seluler, dan analisis instrumental, yang membahas teori dan penggunaan instrumen kimia. Hasil belajar utama dalam pembelajaran kimia antara lain memecahkan dan menjelaskan masalah, mendemonstrasikan keterampilan laboratorium, mempresentasikan hasil dan memahami teori dan praktik kimia.

Fisika _

Fisika berkaitan dengan hukum alam dan sifat-sifat berbagai jenis materi. Bidang ilmu alam ini mencakup berbagai subtopik, termasuk elektronik, optik dan gelombang, magnet, termodinamika, dan fisika kuantum. Siswa dalam program fisika akan mengeksplorasi semua ini, dan juga akan berpartisipasi dalam proyek penelitian untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam disiplin tersebut. Fisika juga sangat menarik dari matematika, dan kalkulus memainkan peran yang sangat besar.

Area Lain

Selain biologi, kimia, dan fisika, ilmu alam juga mencakup bidang studi biokimia, ilmu komputer, geologi, matematika, dan psikologi. Sub-bidang ini sering diwakili di perguruan tinggi dengan departemen ilmu alam, karena mereka juga melibatkan studi tentang materi, energi, dan elemen lain dari alam. Sebagai bagian dari kelompok kolektif, disiplin ilmu ini sering tumpang tindih, dengan siswa menggambar dari beberapa daerah untuk menyelesaikan program studi mereka. Misalnya, mahasiswa biokimia akan mengikuti beberapa kelas matematika, dan mahasiswa psikologi akan sering mengambil mata kuliah di sub-bidang biologi, seperti anatomi dan fisiologi.

Jupiterimages, Gambar Merek X/Gambar Merek X/Getty Images