Polusi Gurun Mojave-

Gurun Mojave adalah rumah bagi beberapa komunitas gurun yang berkembang pesat dan dapat diakses oleh populasi besar yang berbatasan dengan gurun. Polusi dari aktivitas perkotaan, pertanian, dan pertambangan sangat berdampak pada ekosistem gurun Mojave yang rapuh dan juga membahayakan kesehatan manusia. Selain itu, sejumlah besar orang menggunakan Mojave untuk rekreasi, menyebabkan degradasi lebih lanjut.

Polusi air

Jupiterimages/Photos.com/Getty Images

Air adalah sumber daya yang langka di Mojave. Hampir semua air untuk keperluan perumahan, industri dan pertanian bersumber dari air tanah. Sumber air sudah dialokasikan secara berlebihan. Berdasarkan proyeksi pertumbuhan penduduk, diperkirakan bahwa permintaan akan melebihi pasokan dalam hidup kita. Pengambilan air menguras lahan basah dan sungai, menghancurkan habitat banyak spesies ikan dan satwa liar, beberapa di antaranya unik di Mojave. Sebagian air dikembalikan ke akuifer dan air permukaan, tetapi karena air ini mengalir dari lahan perkotaan, pertanian, dan pertambangan, sering terkontaminasi bahan kimia, logam, dan nutrisi.

Tumbuhan Invasif

Gambar Stockbyte/Stockbyte/Getty

Pengayaan nitrogen tanah, yang disebabkan oleh jatuhnya polutan dari udara, bersama dengan gangguan tanah telah mengubah Mojave menjadi surga bagi tanaman invasif. Perpindahan spesies tumbuhan asli oleh spesies invasif memiliki banyak dampak buruk pada ekosistem Mojave. Tanaman invasif mungkin tidak cocok untuk satwa liar asli, yang seringkali bergantung pada vegetasi asli untuk makanan atau tempat berlindung. Selain itu, dengan meningkatnya keragaman tanaman introduksi, muncul potensi invasi oleh hewan introduksi. Beberapa spesies tanaman invasif yang umum adalah saltcedar, rumput brome, pepperweed abadi, dan thistle Rusia. Spesies ini tumbuh di area yang jauh lebih luas daripada tanaman asli, menyediakan bahan bakar ekstra untuk kebakaran yang semakin sering dan intens. Ini adalah masalah besar bagi ekosistem Mojave yang tidak terbiasa sering terbakar.

Polusi udara

Photos.com/Photos.com/Getty Images

Ada dua sumber utama polusi udara di Mojave. Yang pertama adalah kabut asap, yang diangkut ke padang pasir dari kota-kota yang berbatasan. Asap mengandung konsentrasi tinggi karbon monoksida dan nitrogen dioksida, serta ozon, partikel dan logam. Kontaminan udara ini menyebabkan jarak pandang yang buruk, masalah kesehatan manusia dan kerusakan pada tumbuhan dan hewan. Sumber kedua adalah gangguan terhadap tanah gurun yang disebabkan oleh aktivitas seperti rekreasi off-road, pertanian, pembangunan infrastruktur, latihan militer dan operasi pertambangan. Kegiatan ini menghasilkan debu, yang dapat berkumpul menjadi gumpalan besar. Hal ini terbukti sangat merusak vegetasi gurun. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam “Journal of Applied Ecology” edisi Agustus 1997, para peneliti menemukan bahwa debu yang tertiup angin mengurangi laju fotosintesis tiga spesies tanaman asli Mojave dengan mencegah pertukaran gas dan transpirasi, dan menyebabkan berkurangnya efisiensi penggunaan air.

Polusi Sampah

Jupiterimages/Photos.com/Getty Images

Gurun Mojave adalah habitat penting bagi kura-kura gurun, yang sekarang terdaftar sebagai terancam punah oleh US Fish and Wildlife Service. Penurunan kura-kura gurun dapat dikaitkan sepenuhnya dengan perubahan habitat yang disebabkan oleh manusia. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam terbitan Januari 2007 dari “Western North American Naturalist” melaporkan tentang efek sampah pada kura-kura gurun di Gurun Mojave. Para penulis mencatat bahwa kematian atau cedera pada kura-kura yang terperangkap di serasah, atau yang memakan serasah, bukanlah hal baru. Setelah menyaksikan seekor kura-kura memakan balon, mereka mencatat bahwa 178 balon baru ditiup ke tempat penelitian Mojave mereka selama periode sembilan bulan. Banyak jenis satwa liar lainnya juga terkena dampak negatif dari sampah yang dibuang.

Hemera Technologies/AbleStock.com/Getty Images