Perbandingan cepat Pertanyaan Penelitian & Hipotesis- Probabilitas & Statistik

Pertanyaan penelitian dan hipotesis adalah alat yang digunakan dengan cara yang serupa untuk metode penelitian yang berbeda. Baik hipotesis maupun pertanyaan penelitian ditulis sebelum penelitian dimulai dan digunakan untuk membantu memandu penelitian. Hipotesis digunakan dalam penelitian deduktif, di mana peneliti menggunakan logika dan temuan ilmiah untuk membuktikan atau menyangkal asumsi. Penelitian heuristik didasarkan pada pengalaman, dimana peneliti menggunakan pengamatan untuk mempelajari subjek penelitian.

Definisi

Hipotesis didefinisikan sebagai tebakan yang berpendidikan, sedangkan pertanyaan penelitian hanyalah peneliti yang bertanya-tanya tentang dunia. Hipotesis adalah bagian dari metode penelitian ilmiah. Mereka dipekerjakan dalam penelitian dalam sains, sosiologi, matematika dan banyak lagi. Pertanyaan penelitian adalah bagian dari metode penelitian heuristik, dan juga digunakan di banyak bidang termasuk sastra, dan sosiologi.

Struktur

Seperti namanya, pertanyaan penelitian selalu ditulis sebagai pertanyaan. Hipotesis ditulis sebagai pernyataan yang didahului dengan kata-kata “Saya memprediksi”. Misalnya, pertanyaan penelitian akan menanyakan, “Apa pengaruh panas terhadap keefektifan pemutih?” Sebuah hipotesis akan menyatakan, “Saya memperkirakan panas akan mengurangi keefektifan pemutih.”

Sebelum Menulis

Sebelum menulis hipotesis, peneliti harus menentukan apa yang telah ditemukan orang lain tentang subjek ini. Di sisi lain, pertanyaan penelitian membutuhkan lebih sedikit persiapan, tetapi fokus dan struktur sangat penting.

Misalnya, seorang peneliti yang menggunakan hipotesis akan mencari studi tentang pemutih, informasi tentang sifat kimia bahan kimia saat dipanaskan, dan data tentang keefektifannya sebelum menulis hipotesis. Saat menggunakan pertanyaan penelitian, peneliti akan memikirkan bagaimana menyusun pertanyaan untuk memastikan cakupannya tidak terlalu luas, terlalu sempit atau tidak mungkin dijawab.

Kesimpulan Penulisan

Ketika menulis kesimpulan untuk penelitian yang dilakukan dengan menggunakan hipotesis, peneliti akan menulis apakah hipotesis itu benar atau salah, diikuti dengan penjelasan hasil penelitian. Peneliti hanya menggunakan pertanyaan penelitian akan menulis jawaban atas pertanyaan tersebut, diikuti dengan temuan penelitian.

Foto.com/liquidlibrary/Getty Images