Cara Menemukan Faktor X dalam Persamaan Matematika- Aljabar

Menurut situs web All Math, aljabar adalah bidang matematika yang “berurusan dengan merepresentasikan angka dengan huruf”. Pemahaman aljabar merupakan dasar untuk mempelajari dan menerapkan matematika tingkat tinggi seperti kalkulus dan fisika. Aljabar ada di tes SAT dan GED. Pekerjaan yang membutuhkan penguasaan aljabar termasuk elektronik, teknik, ilmu komputer, penelitian medis dan analis. Semua konsep aljabar dibangun dalam persamaan linear matematis dasar ini: X + A = B, di mana A dan B adalah besaran yang diketahui.

Tulis ulang persamaan menggunakan angka yang diberikan untuk A dan B. Untuk contoh ini, persamaannya adalah X + A = B, di mana A= 5 dan B = 9. Ditulis ulang, persamaannya adalah X + 5 = 9. X dalam persamaan ini adalah dikenal sebagai variabel.

Kurangi jumlah yang sama dari setiap ruas persamaan sehingga X (variabel) berada di satu ruas persamaan dan bilangan yang diketahui berada di ruas lainnya. Sebagai contoh kita: X + 5 – 5 = 9 – 5. Mengerjakan matematika, persamaannya sekarang menjadi X = 4.

Ganti X dengan jawaban Anda dalam persamaan aljabar asli untuk melihat apakah solusinya benar. X + 5 = 9, di mana X = 4 ditulis ulang menjadi 4 + 5 = 9. Karena 4 + 5 sama dengan 9, Anda dapat memastikan bahwa Anda telah menemukan faktor X yang tepat untuk persamaan ini.

gambar huruf x oleh MLProject dari Fotolia.com