Ilmuwan Baru Membuat 3 Penemuan Prasejarah Besar Ini-

Ini mungkin tampak seperti minggu berita yang lambat untuk sains – lagipula, tidak ada penemuan bulan baru atau rekor gerhana bulan minggu ini. Sebaliknya, para ilmuwan telah bekerja keras memecahkan misteri dari masa prasejarah.

Meskipun kita mengetahui lebih banyak tentang dinosaurus dan makhluk prasejarah lainnya daripada sebelumnya, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Seperti apa sebenarnya dinosaurus itu ? Bagaimana dinosaurus belajar terbang? Hewan apa lagi yang hidup di antara mereka?

Tiga penemuan baru-baru ini mungkin tidak menjawab semuanya, mereka memberi kita wawasan baru tentang bagaimana dinosaurus hidup dan membantu para ilmuwan mempelajari fosil yang kita miliki dengan lebih baik. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Ilmuwan Menemukan Pterosaurus Penghuni Gurun

Pertama, para ilmuwan telah menemukan fosil baru pterosaurus – reptil terbang yang terkadang disebut pterodactyl – di Utah. Temuan ini adalah berita besar, karena para peneliti sebelumnya hanya menemukan sisa-sisa hanya 30 pterosaurus.

Dan temuan khusus ini sangat besar. Tidak hanya mengkonfirmasi keberadaan pterosaurus yang lebih besar, tetapi juga salah satu fosil terlengkap yang ada. Menggunakan teknologi CAT-scan, para peneliti menemukan sebagian besar tengkorak, termasuk rahang bawah.

Dari temuan tersebut, para ilmuwan menyimpulkan bahwa pterosaurus dapat melihat dengan baik, meskipun mereka mungkin tidak memiliki indra penciuman yang baik, dan memiliki rahang besar dengan banyak gigi – tepatnya 112 gigi. Mereka juga memastikan bahwa pterosaurus hidup sekitar 65 juta tahun lalu, selama periode Jurassic.

Perlu juga dicatat: Pterosaurus bukanlah dinosaurus. Meskipun sering disamakan dengan dinosaurus dalam budaya populer – dan memang hidup di antara dinosaurus – ia berasal dari garis keturunan evolusi yang berbeda. Burung saat ini diturunkan dari dinosaurus, tetapi bukan pterosaurus.

Beberapa Dinosaurus Bahkan Lebih Berwarna Dari Yang Kita Duga

Buka buku teks sains lama dan Anda mungkin akan melihat dino yang diilustrasikan dalam warna hijau, abu-abu, dan biru yang menjemukan. Jangan percaya! Tidak hanya banyak dinosaurus yang memiliki bulu – alih-alih kulit kasar yang akan Anda temukan di beberapa ilustrasi lama – tetapi beberapa juga berwarna cerah.

Misalnya Caihong juji , dinosaurus “pelangi” baru yang ditemukan awal tahun ini. Ketika para peneliti menemukan fosil dino seukuran bebek ini di China, mereka juga menemukan sisa-sisa bulunya yang berwarna-warni, yang berisi kantung pigmen kecil yang disebut melanosom. Melanosom menandakan bahwa kepala dan tenggorokan dinosaurus berwarna-warni dan berwarna pelangi, seperti bulu yang Anda lihat pada burung kolibri hari ini.

Karena burung awalnya keturunan dinosaurus, penemuan melanosom dalam fosil mungkin memberi kita wawasan tentang bagaimana dinosaurus, selama jutaan tahun, berevolusi menjadi burung yang kita kenal sekarang.

Fosil Lab-Grown Mungkin Mengungkapkan Bagaimana Penampilan Dinosaurus

Salah satu alasan para ilmuwan menganggap penampilan dinosaurus sangat salah – dan mengapa kita baru belajar lebih banyak tentang warna dan bulu dinosaurus sekarang – adalah karena fosil tidak selalu menceritakan keseluruhan cerita.

Para ilmuwan mungkin dapat menemukan struktur tulang dari fosil, tetapi beberapa fosil juga tidak menyimpan banyak bukti jaringan lunak, seperti kulit dan bulu. Fosil lain mungkin memiliki bukti adanya jaringan lunak – tetapi tanpa pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana fosil terbentuk, para ilmuwan tidak dapat menggunakannya untuk menyimpulkan bagaimana rupa dinosaurus.

Fosil baru yang tumbuh di laboratorium mungkin menawarkan cara baru bagi para ilmuwan untuk mempelajari dinosaurus. “Fosil” dibuat dengan mengubur spesimen yang diketahui – seperti kaki kadal – di tanah liat, kemudian memberikan tekanan tinggi dengan mesin press hidrolik dan memanggang fosil untuk meniru penuaan jutaan tahun. Kemudian para ilmuwan membuka tanah liat untuk mempelajari fosil, seperti yang akan mereka lakukan di lapangan.

Melihat fosil yang tumbuh di laboratorium membantu para ilmuwan mempelajari bagaimana berbagai jenis jaringan terurai saat mereka memfosil, dan mencari tahu temuan jaringan mana yang mungkin terawetkan.

Dari sana, mereka dapat membandingkannya dengan fosil asli – untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana rupa dinosaurus, bagaimana mereka berevolusi satu sama lain, dan misteri prasejarah lainnya.

MARK GARLICK/PERPUSTAKAAN FOTO ILMU/Perpustakaan Foto Sains/GettyImages