Apa Dua Habitat Berbeda di Ekosistem Prairie?-

Ekosistem padang rumput pernah menjadi ekosistem utama antara Pegunungan Rocky dan Sungai Mississippi. Di timur ada padang rumput tinggi, dan di barat ada padang rumput pendek. Dotting keduanya adalah ekosistem padang rumput campuran. Saat ini hanya ada sedikit yang tersisa dari ekosistem vital ini. Pentingnya padang rumput ini sekarang diakui, dan upaya untuk memulihkan dan memeliharanya dilakukan di seluruh kawasan yang terancam punah ini.

Tentang Ekosistem Padang Rumput

Ekosistem padang rumput adalah salah satu ekosistem paling beragam hayati di Bumi. Ada beberapa pohon dalam sistem ini. Kehidupan tanaman sebagian besar terdiri dari rumput tahan cuaca, bunga liar dan tanaman berkayu dengan sistem akar yang luas. Tumbuhan ini memelihara dan memperkaya tanah, mencegah erosi dan menyediakan habitat bagi banyak spesies hewan. Flora dan fauna di tanah padang rumput menciptakan jaring makanan yang rumit yang dapat dengan mudah dihancurkan karena spesies mati karena perusakan habitat. Lebih dari 50 spesies yang bergantung pada ekosistem padang rumput untuk hidup sekarang terancam punah atau dengan cepat menjadi demikian.

Padang Rumput Tinggi

Padang rumput tinggi adalah yang terbasah dari sistem padang rumput, menerima 30 inci sampai 40 inci hujan setahun. Ganti rumput, bluestem, rumput India, dan bunga liar di padang rumput ini tumbuh dengan cepat dan mencapai ketinggian 8 kaki. Mereka adalah habitat bagi kerbau, antelop, dan hewan penggembalaan lainnya. Mereka adalah lahan basah untuk burung dan mamalia kecil. Tanah-tanah ini tidak tersentuh sampai para pemukim menemukan kekayaan tanah dan mulai mengolahnya. Sekarang hanya 1 persen dari padang rumput ini yang tersisa, menurut Nature Conservancy.

Rumput Rumput Pendek

Tanaman padang rumput rumput pendek di sebelah barat daerah rumput tinggi adalah tanaman yang sehat dan tahan cuaca yang disesuaikan dengan daerah kering ini yang hanya mendapat curah hujan sekitar 15 inci setahun. Bluegrass, rumput kerbau, kaktus, bunga liar dan tanaman berkayu seperti semak-semak mendominasi padang rumput pendek dan mendukung berbagai macam mamalia, burung dan reptil. Padang rumput ini mengalah pada penggembalaan dan pagar ternak yang berat.

Upaya Konservasi

Upaya konservasi berupaya mempertahankan ekosistem padang rumput yang vital. Padang rumput tinggi yang tersisa dipertahankan dengan menetapkan area cadangan. Area yang dihancurkan oleh pertanian sedang ditanami kembali di rumput alami mereka, yang lebih ekonomis dalam produksi etanol dan merevitalisasi daripada menghancurkan habitat hewan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa menyelamatkan lahan padang rumput yang terisolasi tidak akan cukup dan rangkaian padang rumput harus dipulihkan untuk mencapai keseimbangan ekosistem. Padang rumput dilindungi dan direstorasi melalui upaya kerja sama oleh lembaga pemerintah, pemilik lahan, dan kelompok konservasi.

Yuriy_Kulik/iStock/GettyImages