Jenis Ekosistem di Texas-

Texas, juga dikenal sebagai “Lone Star State”, adalah negara bagian terbesar kedua di Amerika Serikat dengan luas sekitar 270.000 mil persegi dan merupakan rumah bagi berbagai ekosistem. Ekosistem Texas berkisar dari gurun kering hingga lahan basah berawa.

Pada peta geografi Texas, Texas bagian timur sebagian besar merupakan lahan basah dan hutan, sementara Texas bagian utara dan tengah memiliki padang rumput padang rumput. Salah satu ekosistem gurun terbesar di dunia, Gurun Chihuahuan, mendominasi lanskap di Texas bagian barat.

Hutan

Negara bagian Texas memiliki sekitar 60 juta hektar lahan hutan, menjadikannya tempat kedua di Amerika Serikat setelah Alaska dalam hal luas hutan. Sebagian besar fitur fisik berhutan Texas terletak di Texas timur.

Hampir 35 persen hutan di Texas adalah mesquite sementara 25 persennya adalah hutan kayu keras. Dua dari hutan terbesar di Texas adalah Hutan Nasional Sam Houston dan Hutan Nasional Angelina, keduanya di Texas bagian timur.

Ekosistem hutan ini berisi beragam hewan termasuk rakun, tupai, tupai, ular tikus, dan armadillo yang terkenal. Anda juga akan menemukan banyak spesies tanaman termasuk ek merah Selatan, dogwood berbunga, magnolia selatan, honeysuckle, dan semak beautyberry Amerika.

padang rumput

Ekosistem padang rumput Texas terutama di Texas utara dan timur-tengah. Ekosistem ini adalah padang rumput beriklim sedang versi Amerika, yang menampilkan tanah kering, curah hujan sedang, dan semak belukar daripada pepohonan. Area padang rumput padang rumput terbesar di Texas termasuk Lyndon B. Johnson National Grasslands di Texas utara, sedangkan Texas bagian timur adalah rumah bagi Texas Blackland Prairies.

Texas juga merupakan rumah bagi wilayah padang rumput pesisir dekat Teluk Meksiko. Selama abad ke-19, Texas memiliki lebih dari satu juta hektar padang rumput pesisir, jumlah yang telah berkurang menjadi sekitar 65.000.

Organisme umum di padang rumput ini termasuk mockingbird (burung resmi Texas), armadillo, bebek kayu, pohon kapuk, pohon kemiri, pohon elm, dan banyak spesies rerumputan tinggi. Padang rumput Texas juga terkenal dengan berbagai macam bunga liar yang indah, seperti:

• Bersifat merpati
  • Topi Turk
  • Kuas India
  • Bunga Kardinal
  • Sage Merah
  • Susan bermata coklat
  • Bluebonnet Texas
  • Coneflower Ungu

Gurun

Texas Barat adalah rumah bagi Gurun Chihuahuan, yang merupakan salah satu gurun terbesar di dunia dengan luas lebih dari 139.000 mil persegi. Ekosistem ini memiliki iklim gersang dan tanah kering. Tumbuhan hidup meliputi semak dan tanaman berbunga yang membutuhkan tanah berbatu dan tumbuh di dataran tinggi.

Menurut World Wildlife Fund, Gurun Chihuahuan adalah salah satu gurun paling beragam secara biologis di bumi. Wilayah ini adalah rumah bagi semak kreosot dan tanaman yucca; spesies hewan termasuk serigala Meksiko yang terancam punah, cougars, kijang, rusa bagal, rubah kit, anjing padang rumput dan berbagai spesies kadal, ular dan amfibi.

Anda juga akan menemukan berbagai kaktus dan sukulen di iklim kering dan gersang ini yang telah beradaptasi untuk bertahan hidup dengan sedikit air/kelembaban.

Lahan basah

Sementara banyak ekosistem di Texas memiliki iklim kering, Lone Star State menampilkan berbagai ekosistem lahan basah seperti rawa, daerah riparian, danau, dan rawa-rawa. Ekosistem lahan basah adalah lingkungan yang sebagian besar permukaan tanahnya tertutup oleh air.

Salah satu rawa terbesar di Texas berada di Caddo Lake State Park di timur laut Texas, sedangkan danau terbesar di Texas termasuk Danau Sam Rayburn – yang memiliki garis pantai sepanjang 79 mil – dan Danau Texoma – badan air dengan lebih dari 1.000 mil garis pantai. Lahan basah adalah rumah bagi berbagai tumbuhan, seperti pohon cemara dan pohon lemak Cina.

Hewan-hewan di ekosistem lahan basah ini termasuk derek rejan, rakun, berbagai spesies kura-kura dan amfibi, tukang roti Atlantik dan ikan lainnya, penyu laut, ular whelk dan ular air.

gambar pohon oleh Dave dari Fotolia.com