Hewan & Tumbuhan di Hutan Hujan Amerika Tengah-

Mencakup kurang dari 2 persen dari planet ini, hutan hujan adalah rumah bagi lebih dari 50 persen dari semua tumbuhan dan hewan di Bumi. Hutan hujan di Amerika Tengah adalah lingkungan yang hangat dan basah dengan vegetasi yang lebat dan lebat. Tumbuhan dan pohon yang padat ini menghasilkan sebagian besar oksigen bumi. Banyak tumbuhan yang ditemukan di hutan Amerika Tengah juga digunakan untuk mengembangkan obat baru untuk melawan penyakit. Beragam jenis hewan di hutan hujan lebat di Amerika Latin berkisar dari serangga dan cacing hingga burung besar dan mamalia.

Tumbuhan dan Pohon

Hutan hujan Amerika Tengah terletak di daerah tropis Bumi, yang berarti mereka mendapatkan banyak sinar matahari sepanjang tahun. Energi dari matahari tetap tersimpan dalam kehidupan tumbuhan hutan hujan yang lebat dan lebat. Banyak spesies hewan yang berbeda memakan tumbuhan, yang menyimpan energi dari matahari dan berkembang. Ini mungkin menjelaskan mengapa ada begitu banyak hewan berbeda yang hidup di hutan hujan. Sejumlah besar obat-obatan, insektisida, dan senyawa kimia lainnya berasal dari hewan dan tumbuhan hutan hujan. Rempah-rempah seperti vanila, cengkih, dan jahe juga tumbuh di hutan hujan.

Invertebrata dan Serangga

Serangga dan serangga tumbuh subur di iklim hangat dan basah di hutan hujan tropis. Sistosoma berfungsi sebagai salah satu contoh trematoda invertebrata atau parasit, yang membuat rumahnya di tubuh beberapa spesies burung dan siput. Seekor serangga penghisap darah, serangga pencium, menggigit bibir atau daging sensitif manusia yang sedang tidur. Banyak spesies laba-laba, nyamuk. Rumah bagi lebih banyak organisme daripada semua bioma lain di planet ini, ribuan spesies telah datang ke hutan hujan dan beradaptasi dari waktu ke waktu.

Mamalia dan Burung

Ada banyak spesies mamalia dan burung yang ditemukan di hutan hujan Amerika Tengah. Monyet tupai sangat umum di hutan hujan Amerika Tengah dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di kanopi pohon bagian atas. Jaguar, spesies yang terancam punah, adalah kucing besar yang hidup di hutan hujan. Jaguar, bersama dengan banyak hewan dan tumbuhan lain yang ditemukan di hutan hujan, terancam oleh perambahan manusia, penyusutan habitat, dan perburuan. Banyak burung hutan hujan seperti elang Harpy, toucans, kakatua dan beberapa spesies burung beo juga terancam kehilangan habitat karena perburuan yang berlebihan.

Amfibi dan Reptil

Banyaknya spesies hewan berbeda yang menghuni hutan hujan Amerika Tengah masih belum diketahui. Ada sekitar 116 spesies katak panah beracun yang berbeda, yang digunakan oleh penduduk asli untuk melapisi ujung panah beracun mereka untuk berburu. Iguana, salah satu hewan peliharaan kadal yang paling umum, juga tumbuh subur di hutan hujan Amerika Tengah. Sebagian besar reptil dan kadal yang ditemukan di sini mengkonsumsi banyak jenis buah dan sayuran segar yang ditemukan di hutan hujan. Banyak spesies ular yang berbeda, termasuk boa constrictors dan berbagai sub-spesies anaconda, juga membuat rumah mereka di hutan hujan Amerika Tengah.

alexeys/iStock/GettyImages