Bagaimana Tumbuhan dan Hewan Berinteraksi di Hutan Hujan –

Iklim di dalam hutan hujan hangat, dengan banyak hujan sepanjang tahun, yang membuat lanskap responsif terhadap interaksi hewan dan tumbuhan. Hutan hujan adalah rumah bagi sejumlah besar spesies tumbuhan dan hewan. Berbagai hewan, burung, dan serangga hidup bersama di lingkungan yang adaptif. Tumbuhan, semak, bunga, dan sungai menyediakan makanan dan minuman bagi hewan. Aktivitas mikroba dan mulsa campuran memperkaya tanah, sehingga mendorong pertumbuhan tanaman yang sehat.

Hutan Hujan–Perpaduan Banyak Kelompok

gambar ular piton hijau oleh MAXFX dari <a href=’http://www.fotolia.com’>Fotolia.com</a>

Para ilmuwan percaya bahwa hutan hujan tropis dunia mungkin menampung hingga 90 persen spesies tanaman dan hewan di bumi, menurut artikel online sps.lane.edu Tropical Rainforest Biome: Rain 3.

Sungai Amazon memberi makan hutan hujan tropis terbesar di dunia. Ada sekitar 3.000 spesies ikan di sungai ini. Artikel The Rain 3 menyebutkan bahwa petak khas hutan hujan seluas 6 kilometer persegi berisi sebanyak 1.500 spesies tumbuhan berbunga, 750 spesies pohon, 400 spesies burung, 150 spesies kupu-kupu, 100 spesies reptilia, dan 60 spesies amfibi. . Hutan hujan seluas 2,5 hektar mungkin berisi sebanyak 42.000 spesies serangga, menurut artikel Biome.

Keamanan Hewan Hutan Hujan

Komunikasi nonverbal yang masuk akal ada di hutan hujan saat hewan yang lebih kecil menggunakan penutup tanaman untuk keamanan dan beradaptasi dengan lingkungannya. Karena hutan dipenuhi dengan daun mati, beberapa hewan menggunakan daun untuk menyamarkan diri secara efektif terhadap hewan predator yang mencari makanan. Ngengat, katak pohon dan tonggeret, atau belalang bertanduk panjang, berbaur dengan lingkungan sesuka hati dan menjadi tidak terlihat.

Hewan hutan hujan menggunakan warna cerah untuk memperingatkan pemangsa bahwa mereka beracun; namun, dalam beberapa kasus, langkah ini hanyalah tipu muslihat untuk tetap hidup. Katak panah beracun berwarna-warni dan benar-benar beracun. Beberapa suku asli hutan hujan menggunakan sekresi beracun dari katak untuk meracuni ujung anak panah sumpit mereka saat berburu makanan di hutan.

Vegetasi dan Hewan

gambar makan siang gorila oleh Mat Hayward dari <a href=’http://www.fotolia.com’>Fotolia.com</a>

Vegetasi adalah kehadiran konstan di hutan hujan. Anak sungai yang mengalir di sepanjang dasar hutan juga mengumpulkan air dan berfungsi sebagai sumber air bagi hewan. Limpasan hujan dari pohon menyediakan sumber nutrisi yang kaya untuk pohon dan semak. Hewan mendapatkan nutrisi dari pohon dan semak berbunga yang menghasilkan biji dan buah.

Hewan yang lebih kecil membangun sarangnya di semak belukar yang lebat. Daun yang melimpah di lantai hutan dikombinasikan dengan air hujan dan aktivitas mikroba memberikan mulsa ke tanah. Pertumbuhan tanaman subur, dan persediaan makanan untuk hewan berlimpah.

Kehidupan Hewan dan Tumbuhan–Budaya Bersama

gambar kupu-kupu hutan hujan oleh michael luckett dari <a href=’http://www.fotolia.com’>Fotolia.com</a>

Hutan hujan di lembah Sungai Amazon mengandung lebih banyak jenis tumbuhan dan kehidupan hewan daripada bioma lainnya di dunia, menurut blueplanetbiomes.org. Artikel online “Animal Life” menegaskan bahwa karakteristik umum yang ditemukan di antara mamalia, reptil, amfibi, dan burung dalam bioma tersebut mencakup adaptasi terhadap kehidupan di pepohonan. Ciri-ciri lainnya, katanya, adalah warna cerah dan pola yang tajam, vokalisasi yang keras, dan pola makan yang banyak memakan buah-buahan dari pohon hutan hujan.

Hewan dan Tumbuhan Saling Bergantung

gambar hutan hujan oleh Aleksander dari <a href=’http://www.fotolia.com’>Fotolia.com</a>

Kehidupan hewan dan tumbuhan saling terkait. Penurunan satu spesies menciptakan pengurangan yang nyata untuk yang lain. Bioma Hutan Hujan menyatakan bahwa hujan lebat selama ribuan tahun telah menghanyutkan nutrisi hutan hujan. Nutrisi di hutan hujan ditemukan terutama pada tanaman hidup dan lapisan daun yang membusuk di lantai hutan.

Berbagai spesies pengurai, seperti serangga, bakteri, dan jamur, mengubah tumbuhan mati dan materi hewan menjadi nutrisi, menurut Rainforest Biomes. Tumbuhan kemudian menyerap nutrisi ini, yang mendorong pertumbuhan pohon untuk menghasilkan buah dan biji selain daun untuk makanan hewan.

gambar katak oleh Henryk Olszewski dari <a href=’http://www.fotolia.com’>Fotolia.com</a>